Tips Menyewa Bus Pariwisata Di Jakarta

Dewasa ini banyak perusahaan rental yang sewa bus pariwisata Jakarta. Semuanya menyediakan berbagai macam bus, mulai dari yang medium sampai yang besar. Bus pariwisata dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk mengangkut rombongan dalam jumlah banyak dan biasanya digunakan untuk kegiatan pariwisata. Bagi penyewa, dengan banyaknya rental yang menawarkan bus memberi kelebihan dan kekurangan.

Tips Menyewa Bus Pariwisata Di Jakarta

Di satu sisi mereka diuntungkan karena tersedia berbagai unit kendaraan sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan unit, selain itu harganya pun relative lebih murah karena pemilik sewa bus pasti akan memberikan harga yang murah agar mampu bersaing. Di sisi lain mereka akan kebingungan ketika memilih rental bus yang mreka anggap terbaik. Maka dari itu didalam artikel ini saya akan memberikan tips saat menyewa bus pariwisata, diantaranya :

  1. Cari info lengkap soal penyedia bus

Pertama-tama sebelum menyewa bus pariwisata yaitu carilah informasi dengan sebanyak-banyaknya tentan rental bus yang akan kamu pilih. kamu bisa mengeceknya melalui interner atau surat kabar. Ceklah reputasi penyedia bus tersebut apakah memiliki reputasi yang baik ataua tidak. Umumnya rental yang sewa bus pariwisata memiliki website yang berisikan informasi mengenai rental tersebut sehingga kamu bisa menghubungi rental tersebut dan menanyakan tentang harga sewa, bus yang disewakan dan lain-lain.

  1. Patikan jenis bus yang akan kamu sewa

Selanjutnya yaitu pastikan jens bus yang akan kamu sewa. Bus pariwisata terdiri dari berbagai macam jenis bus medium dan besar. Keduanya memiliki kapasitas tempat duduk yang berbeda. Untuk bus medium bisa menampung 31-35 penumpang sedangkan bus besar bisa menampung sampai 50 penumpang. Karena harganya berbeda pastikan lebih dulu jenis bus yang akan kamu sewa agar tidak terjadi masalah saat perjalanan.

  1. Tanyakan soal harga

Hal yang penting lainnya yaitu tanyakan soal harga sewa bus pariwisata tersebut. Kalau sudah tertera di website atau surat kabar, tapi sebaiknya kamu tetap menanyakan harga sewa bus. Kamu bisa negosiasi soal harga sewa bus dan tanyakan juga mengenai hak dan kewajiban kamu selama masa sewa agat tidak terjadi salah paham.

Demikianlah tips ini saya berikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *