Cara Memilih Arsitek Terbaik Untuk Rencana Rumah

Apakah Anda membutuhkan seorang jasa arsitek? Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk menemukan yang tepat untuk Anda.

Cara Memilih Arsitek Terbaik Untuk Rencana Rumah

Kompilasi daftar

Anda perlu menyusun daftar  layanan jasa arsitek paling terkemuka yang pernah Anda temui atau dengar. Jika Anda tidak mengenal seorang profesional, Anda harus meminta teman-teman atau anggota keluarga Anda untuk merujuk Anda ke orang-orang yang mereka kenal. Ketika Anda mendapat rekomendasi, Anda harus mengunjungi bangunan dan memeriksa kualitas konstruksi.

Anda juga harus berkonsultasi dengan sejumlah orang yang telah bekerja dengan arsitek dan mencari tahu apakah arsitek mudah dikerjakan. Anda juga harus menanyakan apakah arsitek menyelesaikan proyek tepat waktu dan apakah dia tetap sesuai anggaran.

Jika Anda menyukai pekerjaan profesional, Anda harus mendapatkan informasi kontaknya dan menghubungi dia nanti untuk wawancara.

Tahan wawancara Anda

Baik untuk memulai dengan wawancara telepon. Ketika melakukan wawancara Anda harus ingat bahwa para arsitek adalah para profesional yang dibayar tinggi; oleh karena itu, Anda tidak perlu membuang banyak waktu profesional.

Untuk berada di sisi yang aman, Anda harus memiliki daftar pertanyaan yang ingin Anda tanyakan. Arsitek yang baik akan menggunakan waktunya untuk menjawab pertanyaan Anda. Anda harus mengajukan pertanyaan tentang pengalaman, prinsip desain, dan hal lain yang Anda rasa perlu.

Setelah melakukan wawancara telepon, Anda harus mempersempit daftar Anda menjadi tiga atau lima kandidat teratas yang menjawab pertanyaan Anda dengan benar. Anda kemudian harus menjadwalkan waktu untuk bertemu langsung. Ketika Anda bertemu, Anda harus mengajukan lebih banyak pertanyaan yang menyentuh pada layanan yang ditawarkan, prinsip desain, biaya yang dikenakan dan asuransi.

Untuk menghemat uang, Anda harus bekerja dengan seorang arsitek yang menawarkan berbagai layanan lengkap. Misalnya, ia harus menawarkan desain skematik, bantuan tawaran, dokumen konstruksi, pengembangan desain, dan administrasi konstruksi.

Ketika datang ke biaya yang dikenakan, ada baiknya untuk mencatat bahwa beberapa arsitek mengenakan tarif per jam sementara yang lain memiliki biaya tetap. Jika profesional membebankan tarif per jam, Anda harus mencari tahu apakah ada biaya jaminan maksimum.

Kesimpulan Ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti dalam memilih arsitek yang tepat untuk rencana rumah Anda. Setelah mewawancarai semua profesional, Anda harus meluangkan waktu dan membandingkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *